Mensejahterakan Masyarakat Melalui Program TMMD

       
​          

KENDAL - Balai Desa Tanjungmojo Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal,  telah diadakan kegiatan program TMMD yaitu kegiatan non fisik. Menurut dari Lurah Tanjungmojo Sugiyono memaparkan keadaan Desa dalam sudut pandang geografi.

Desa adalah suatu hasil perpaduan antara kegiatan sekelompok manusia dan lingkungannya. Hasil perpaduan tersebut merupakan suatu perwujudan atau ketampakan geografis yang ditimbulkan oleh faktor-faktor alamiah Pemerintahan Desa atau disebut juga Pemerintah Desa.

Pemerintahan Desa lembaga pemerintah yang bertugas mengelola wilayah tingkat Desa. Lembaga ini diatur melalui Peraturan Pemerintah No. 72 Tahun 2005 tentang pemerintahan Desa yang diterbitkan untuk melaksanakan ketentuan pasal 216 ayat (1) Undang Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang pemerintahan daerah. Pemimpin Pemerintah Desa, seperti tertuang dalam paragraf 2 pasal 14 ayat (1), adalah kepala Desa yang bertugas menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. Sosial, seperti fisiografis, sosial ekonomi, politik, dan budaya yang saling berinteraksi antar unsur tersebut dan juga dalam hubungannya dengan daerah-daerah.

Kegiatan TMMD yang diselenggarakan oleh kodim 0715/Kendal dibidang non fisik yang bertempat di Desa Tanjungmojo Kecamatan Kangkung ini diharapkan banyak berdampak positif dalam perkembangan dan pembangunan terutama di Perdesaan. Prasarana dan sarana fisik maupun non fisik diharapkan juga terjadi perubahan yang cukup berarti. Ini berkat pelaksanaan program TMMD yang dilakukan secara terencana, terkoordinasi dengan pemerintah daerah dan bekerjasama dengan masyarakat sehingga akselerasi (percepatan) pembangunan di daerah terpacu secara berkelanjutan.

Sebagaimana dilihat esensinya, bahwa pembangunan disini dimaksudkan sebagai proses perubahan terencana  dengan asumsi terjadi perubahan pemerintah, dengan adanya TMMD reguler ke 100 di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung pemerintah Desa bekerja sama dengan TNI  membangun dan mensejahterakan  masyarakat dalam artian lahir dan batin tentunya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.