Mutu Jalan Di Prioritaskan Dalam Pelaksanaan TMMD Ke 100



KENDAL (30/9). Komandan  Kodim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono, mengingatkan kepada semua pihak, mulai tim teknis, komandan Koramil dan Kepala Desa untuk memperhatikan kualitas atau mutu pembangunan fisik.

''Tolong mulai dari kualitas material sudah diperhatikan. Kalau memang material yang datang jelek langsung saja ditolak,'' tegas Dandim Hendro Saat mengecek sejumlah sasaran fisik TMMD Reguler ke-100 Kodim Kendal di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, khususnya proyek pengecoran jalan.

Atas arahan itu, Kades Dasuki mengemukakan, selama ini dia bersama jajaran perangkat Desa, selalu mengecek ke lokasi, dan memperhatikan semua pekerjaan mulai dari droping material hingga komposisi adukan antara pasir dan semen.

''Dengan cara itu, diharapkan kualitas proyek yang dihasilkan benar-benar bagus dan baik, sehingga bisa tahan lama,'' ungkap Kepala Desa Jungsemi tersebut.

Salah satu sasaran fisik TMMD ini, yaitu pengecoran jalan sepanjang 1.550 meter  dengan lebar 3 meter mengerjakan jalan yang tembus ke pantai itu.

"Semula hanya mempunyai lebar 1,5 meter, namun melalui kegiatan TMMD ini, jalan dilebarkan menjadi 3 meter dan berbetonisasi,'' tambahnya. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.