Panas Yang Menyengat Tak Menyurutkan Tekad Srikandi Penghijauan



Kendal - PembukaanTMMD Reguler Ke-100 Tahun 2017 di lapangan Desa Jungsemi sudah selesai sebagai acara tambahan yaitu penanaman pohon untuk penghijauan, Desa Jungsemi terletak di pesisir pantai Utara Jawa dengan demikian cuaca sangat panas, suhu disiang hari mencapai 300 celcius. Maka dari itu Kodim 0715/Kendal bersama Muspida Kendal mencanangkan penanaman pohon Mahoni selesai acara pembukaan TMMD.

Selepas upacara pembukaan TMMD di Lapangan Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, para tamu undangan dipersilahkan menuju ke penanaman pohon untuk penghijauan di sekitar lapangan Jungsemi.

Walaupun cuaca sangat panas dan menyengat tidak menyurutkan mental para tamu undangan yang akan melaksanakan penanaman pohon Mahoni, tak luput juga Ibu dr. Mirna Annisa,Msi yaitu Bupati Kendal yang di dampingi Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono, juga kebagian menanam pohon Mahoni di sekitaran lapangan Desa Jungsemi, diantara tamu undangan yang lain beliau (Bupati Kendal) satu-satunya Srikandi tamu undangan peserta penanaman pohon untuk penghijauan. Karena daerahnya sangat panas dan tanahnya keras waktu musim kemarau seperti sekarang ini sampai-sampai Bupati Kendal tidak sanggup lagi untuk mengayunkan cangkulnya, akan tetapi penuh kegigihan dan sebagai contoh untuk masyarakat nanti akhirnya kelar juga mencangkul tanah untuk bisa menimbuni pohon Mahoni. "Saya berharapan semoga bisa tumbuh subur dan cepat besar sehingga dapat mengurangi pemanasan bgobal, tutur Bupati Kendal.

Adanya kegiatan penghijauan sebagai salah satu sasaran fisik kegiatan TMMD bertujuan untuk mengurangi pemanasan global dan untuk merawat lingkungan agar lebih asri, terutama dilahan kritis dalam jangka panjang dapat menambah cadangan air/reserve air dan sebagai daya ikat tanah.  Banyak manfaat dari penghijauan lingkungan diantaranya akan memperbaiki kualitas air tanah, mencegah banjir, mengurangi polusi udara dan masih banyak manfaat lainnya. Ucap Dandim saat mendampingi Bupati Kendal disela-sela penanaman pohon.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.