Pembagian Kerja Pra TMMD Reg 100 Desa Jungsemi


Kendal - Dukuh Serandu Rt 02 Rw 01 Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal. Pagi yang terang dimulai kegiatan hiruk pikuk truk pengangkut material . Kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh sekelompok 20 orang. Bincang dengan Bapak Kemisin (77) penduduk Dukuh Serandu bahwa kegiatan gotong royong dalam Pra TMMD ini dibagi menjadi 2 shiff, shif pertama dimulai pukul 07.00 WIB s.d 11.00 WIB sedangkan shif kedua dimulai pukul 13.30 WIB s.d 17.00 WIB,” terangnya.
Dengan teriknya matahari mesin bego (pagilan orang Jawa) mulai bekerja meratakan tanah untuk persiapan membuka lahan ruas jalan yang akan diperkeras dengan betonisasi. Jalan yang akan diperkeras betonisasi sudah dipersiapkan dan telah dibentangkan begesteng sebelah kanan maupun sebelah kiri sebagai batas betonisasi ruas jalan tersebut.
Selain menyiapkan ruas jalan yang akan djbetonisasi juga memperbaiki saluran air irigasi. rencana perbaikan jalan sepanjang 1.950 meter. Untuk rancangan kedepan saluran air irigasi akan dipasang bis agar memperkuat landasan jalan yang akan dibangun.
Dukuh Serandu merupakan daerah tanah yang subur. adapun penghasilan dari penduduk setempat bercocok tanam. Adapun hasil bercocok tanam cukup melimpah ruah hasilnya berupa padi,  jagung, ketela, semangka dan lain-lain. Demikian informasi yang telah disampaikan oleh Bapak Kemisin.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.