Pemulung Ngalap Berkah Saat Pembukaan TMMD REG KE 100



KENDAL - Rabu(27/09/17) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 100  Kodim 0715/Kendal baru saja dibuka oleh asisten pemerintahan dan kesra pemprov jateng Joko Purnomo yang dihadiri oleh pejabat-pejabat dilingkungan TNI dan pemerintah daerah Kendal.

Ada hal yang unik dalam kemeriahan acara tersebut. Ditengah hiruk pikuk banyak orang menikmati sajian dan penampilan demonstrasi. Ada yang lepas dari pantauan mata, tanpa di sadari ada salah seorang pemulung dengan cepat, sigap dan semangat mengambil dan mengumpulkan kardus-kardus bekas snak dan tempat makanan serta botol-botol bekas air mineral.

Tanpa ragu dan malu, Pak Jumpeno (53) warga Dusun Kemejing Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung terus bekerja mengumpulkan sampah kertas dan plastik di dalam area lapangan tersebut.

"Sampah-sampah ini ini buat saya  adalah rezeki. Saya senang sekali ada acara seperti ini di kampung saya. Dengan banyaknya sampah-sampah ini, maka pendapan saya naik hingga tiga kali lipat di bandingkan hari biasanya. semakin banyak sampah kertas dan botol bekas air mineral, berkah buat saya," tandasnya.

Dia menambahkan, harus berburu cepat dengan yang lain. karena tidak hanya dia yang mempunyai profesi sebagai pemulung. Banyak juga pemulung-pemulung dadakan yang sengaja memanfaatkan momen akbar dan meriah seperti ini, walau hanya untuk sekedar mendapatkan uang tambahan dengan cara seperti ini. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.