Penguatan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara

     
​        

KENDAL – Kepala Desa Tanjungmojo, tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat mengikuti  sosialisasi wawasan  kebangsaan, Kamis (28/09-17) di Aula Kelurahan Tanjungmojo Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

Kegiatan yang dilaksanakan Satgas TMMD reguler ke 100  Kodim 0715/ Kendal ini dipimpin Danramil Singorojo Kapten Inf Harmanto selaku salah satu pemateri menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program TMMD reguler ke 100 Kodim 0715/Kendal.

Penguatan wawasan kebangsaan tersebut, untuk mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai-nilai kebangsaan guna pemberdayaan serta penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pada nilai Pancasila.

Selain itu juga  berlandaskan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang wawasan kebangsaan tersebut, kami juga akan melaksanakan kegiatan yang dapat menunjang penguatan wawasan kebangsaan tersebut," jelasnya.

Ditambahkan Harmanto, nilai wawasan kebangsaan yang terwujud dalam persatuan dan kesatuan bangsa memiliki enam dimensi manusia yang bersifat mendasar dan fundamental. Yakni, penghargaan terhadap harkat dan martabat manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang maha kuasa.

"Selanjutnya, tekad bersama untuk berkehidupan kebangsaan yang bebas, merdeka dan bersatu, cinta akan tanah air dan bangsa, demokrasi atau kedaulatan rakyat, kesetiakawanan sosial, hingga terciptanya masyarakat adil dan makmur," pungkasnya. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.