Penyuluhan Wasbang Bagi Tokoh Masyarakat Dan Pemuda



KENDAL - Program  non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 100 Kodim 0715/Kendal. Tepatnya di Balai Desa Tanjungmojo Kecamatan Kangkung , mulai melakukan penyuluhan wawasan kebangsaan (Wasbang) dan bela negara kepada masyarakat.

Menurut Danramil 15/Singorojo Kapten Harmanto sebagai pemberi materi penyuluhan, wasbang dan belanegara. Perlu dilakukan kepada masyarakat yang tujuannya untuk menghindarkan generasi muda dari pengaruh atau penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas.

"Bila generasi muda telah terjerumus pada dua hal ini, maka Negara Kesatuan Republik Indonesia akan hancur. Pasalnya, generasi muda merupakan calon pemimpin masa depan bangsa," Kata Kapten Inf Harmanto, Kamis (28/9).

Dijelaskan oleh Kapten Harmanto , penyuluhan wasbang dan bela negara yang diikuti tidak kurang dari 70 peserta . Intinya memberikan motivasi kepada generasi. Selain itu, dikatakan Harmanto pada penyuluhan itu juga dijelaskan tentang betapa besar dan kayanya NKRI. Ia juga memaparkan mengenai proxy war (perang proksi).

Apa itu perang proksi, perang proxy adalah perang ketika melawan kekuatan menggunakan pihak ketiga sebagai pengganti berkelahi satu sama lain secara langsung. Narkoba dan pergaulan bebas termasuk dalam kategori perang proxy tersebut, tandasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.