PENYULUHAN WASBANG DALAM RANGKA SASARAN NON FISIK TMMD KENDAL



KENDAL - Kodim 0715/Kendal (29/09/2017). Bertempat di Balai Desa Lebosari Kecamatan Kangkung, pada hari Jum'at (29/09/2017) pukul 09.00 - 11.00 WIB telah dilaksanakan penyuluhan penyuluhan sebagai-bagian dari sasaran non fisik program TMMD Reguler ke-100  TA 2017.

Dalam kegiatan sasaran non fisik hari kedua tersebut dihadiri oleh masyarakat Lebosari. Penyuluhan diawali dengan Kapten Caj Sudaryanto  yang  menyampaikan materi wawasan kebangsaan dilanjutkan penyuluhan dari BNN Kabupaten Kendal oleh Bapak M.Arif, dari Dinas Kesehatan Kendal ibu Sa'indah dan dari dinas Pertanian Bapak Sugiharto.

Kegiatan ini dihadiri 60 orang warga Desa Lebosari. Menurut Pasiter Dim 0715/Kendal Kapten Inf Subkhan "Sasaran non fisik dilaksanakan secara bertahap di Desa Jungsemi dan desa-desa di kecamatan Kangkung,". Ungkapnya

Diharapkan  sasaran non fisik ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat disamping sasaran fisik. Sehingga melalui program TMMD secara berkesinambungan, diharapkan akan mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara. Selain itu dibidang pertanian, penyuluhan pertanian diprogram TMMD ini para petani diharapkan mengerti dan melaksanakan program-program dari pertanian untuk ketahanan pangan,sehingga tidak perlu lagi mengimpor dari luar negeri.

Sementara itu dari Dinas Kesehatan menitik beratkan ke program Keluarga Berencana yang bertujuan meminimalisir perkembangan penduduk.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.