Peran Bati Bhakti Tni, Sukseskan TMMD REG. KE 100



KENDAL - Jumat(29/09/17). Satgas TMMD Regular Ke 100 mempunyai dua tugas pokok, yaitu mengerakn sasaran fisik dan sasaran non fisik. Dalam sasaran non fisik, ada peranan yang sangat penting dalam penyelenggaraan pengarahan ataupun penyuluhan.

Dalam struktur Organisasi Kodim, peranan tersebut di jabat oleh seorang Bintara Tinggi Bhakti TNI (Bati Bhakti TNI). Jabatan tersebut di jabat oleh seorang Bintara Angkatan Darat Berpangkat Sersan Mayor (Serma) yang bertugas di bawah naungan Staf Teritorial ( Stafter) Kodim 0715/Kendal.

Sersan Mayor Suwandi adalah anggota satgas yang mempunyai peranan penting dalam terselenggaranya kegiatan non fisik berupa penyuluhan.

Dalam penjelasannya, mempunyai tugas membantu pembuatan rencana kegiatan Bhakti TNI yang di laksanakan oleh Kodim 0715/Kendal dalam penentuan sasaran (fisik dan nonfisik) di wilayah tugas dan tanggung jawab Kodim. Kemudian dia juga harus bisa menyusun rencana kegiatan dan mengkoordinasikan rencana kegiatan dengan aparat terkait, sesuai dengan stratanya.

Di tambahkan, dalam kegiantan yang sudah di laksanakan, dia juga harus bisa menyusun laporan kegiatan Bhakti TNI yang sudah di laksanakan di tiap-tiap Koramil. Dalam melaksanakan tugasnya seorang Bati Bhakti TNI bertanggung jawab kepada atasanya, yang dalam hal itu adalah Perwira Seksi Teritorial (Pasiter).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.