Peran Perwira Pengawas (Pawas) Di TMMD


Kendal - Program pelaksanaan Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 100 di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, semakin mendekati waktu pelaksanaan pembukaan. Oleh sebab itu satgas TMMD semakin di genjot untuk mengejar pembangunan sasaran fisik maupun sasaran non fisik serta program sasaran tambahan TMMD di kampung Jungsemi yang merupakan wilayah Kodim 0715/Kendal . Dalam pelaksanaan TMMD di kampung Jungsemi ini, satgas TMMD dibantu masyarakat bekerjasama dengan cara bergotong royong dalam menyelesaikan pembangunan yang ada.
Namun ditengah-tengah kesibukan pelaksanaan TMMD, Perwira pengawas (Pawas) TMMD, Kapten Arm Eko selalu  mengarahkan dan turut membantu masyarakat Jungsemi  yang sedang melaksanakan pekerjaan bersama Satgas TMMD. Pawas TMMD Kapten Arm Eko ini merupakan Plt Kasdim yang selalu aktif dalam giat TMMD ini.

Peran Perwira Pengawas dalam pelaksanaan kegiatan pekerjaan diTMMD sangat besar dan penting karena merupakan sebagai pengambil keputusan, bertanggung jawab dan melaporkan kepada atasan yaitu Dandim 0715/Kendal yaitu Letkol Czi Hendro Edi Busono.Warga Jungsemi yang ikut dalam gotong royong tersebut, seperti Pak Sumanto sangat salut dan berterimakasih atas apa yang dilakukan ole Pawas TMMD. karena menjadi bukti bahwa pimpinan tidak hanya memerintah. Tetapi juga bisa bersama kami atau turun langsung membantu warga yang memerlukan bantuan”, ujar Bapak Sumanto.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.