PERANGKAT DESA JUNGSEMI SANGAT MENDUKUNG TMMD KE 100 TA 2017



Kendal - Pemerintahan Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal sudah menyiapkan sejumlah sumber daya pendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 yang akan di buka 27 September besok pagi.

"Mereka menginginkan agar program TMMD ini bisa berjalan sesuai harapan, meskipun acara pembukaan besuk secara sederhana," tutur Kepala Desa Jungsemi Bapak Dasuki.

Beberapa persiapan pendukung, di antaranya menyiapkan lahan dan bangunan balai desa untuk digunakan sebagai lokasi transit dan ada beberapa rumah sebagai tempat singgah anggota TNI yang nantinya akan terlibat dalam sejumlah kegiatan fisik dan nonfisik.

"Tempo hari Pak Dandim sama Pak Danramil sudah berkomunikasi dengan saya, terkait program TMMD. Pada dasarnya kami sudah menyiapkan perangkat pendukungnya. Tidak hanya fasilitas tempat tapi juga berbagai dukungan sumber daya manusia (SDM)," ungkap Kades Jungsemi.

Dijelaskan Pak kades sudah menyiapkan warga mereka nantinya akan diikutsertakan dalam berbagai kegiatan fisik, seperti pembangunan jalan dan pembuatan jamban. Perbantuan warga ini dibuat dengan sistem shift, artinya tidak semua orang harus terlibat dalam satu kegiatan tiap harinya melainkan digilir dan dibagi sesuai dengan yang sudah di jadwalkan oleh Ketua RT masing-masing.

"Pastinya digilir, jangan semuanya dilibatkan dalam satu waktu kegiatan. Hal ini dilakukan untuk menghemat energi, karena pekerjaan dalam program TMMD cukup berat. Kami juga berharap agar TNI terus berkoordinasi dengan pemerintahan desa sebelum dan selama pelaksanaan TMMD dimulai," harapanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.