PERTUNJUKAN BARONGSAI DIPEMBUKAAN TMMD KENDAL



KENDAL – Usai Upacara pembukaan TMD Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal dilaksanakan  27 September 2017, ada tampilan sejumlah kesenian diantaranya, Naga Doreng dan Barongsai dari Yon Arhanudse-15, atraksi dibelinya bola takaran oleh anak-anak warga Jungsemi, yang rata-rata anak usia sekolah dan juga didalam atraksi itu ada atlet sepak takraw nasional yang sudah mempunyai prestasi baik dirancang nasional dan internasional. Selain itu ada juga pertunjukan tari gambyong dari SMAN 2 Kendal.

Dari beberapa pertunjukan tersebut yang paling berkesan di warga adalah pertunjukan  kesenian barongsai dan yang lebih membuat kagum warga adalah para pemain barongsai adalah personil TNI yang berasal dari Yon Arhanudse-15 Semarang.

"Tentara, apa-apa kok bisa ya", celoteh ibu Siti Royanah yang sedang menonton sambil menggendong cucunya.

Dari hal-hal kecil seperti itu bisa kita dalami bahwasannya sekecil apapun yang TNI perbuat selama itu untuk kepentingan masyarakat tentunya akan selalu menjadi kenangan untuk dibagikan kepada anak cucunya.

Di tempat lain Pasiter Kodim 0715/Kendal mersa uas dengan adanya atraksi-atraksi yang ditampilkan dalam pembukaan TMMD tersebut.

 "Kesenian barongsai adalah salah satu kesenian Tionghoa yang sudah membudaya di Indonesia, tetapi masih jarang dijumpai didaerah pedalaman, apalagi oleh warga Jungsemi," jelasnya.

Dengan menghadirkan kesenian Barongsai tersebut Kodim 0715/Kendal bermaksud memberikan sajian hiburan yang bisa berkesan dihati masyarakat Jungsemi. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.