Potret Desa Jungsemi Sebelum Dijadikan Sasaran TMMD Satu Abad


Kendal - TNI Manunggal Membangun Desa sejak dilaksanakan pertama kalinya sampai sekarang sudah memasuki TMMD Reg  ke-100 dan telah mendorong masyarakat di Pedesaan untuk menumbuhkan kesadaran dan partisipasi dalam membangun desanya guna mewujudkan kehidupan masyarakat yang dinamis, mandiri dan sejahtera.  Sebagai aparatur negara,  TNI bersama Pemerintah Daerah dituntut untuk tidak menyurutkan niat dan tekad bersama untuk mendharmabaktikan pada tugas mulia melalui TMMD untuk tetap membangun demi masa depan bangsa Indonesia.
Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa yang melibatkan lintas instansi merupakan perwujudan komitmen bersama kepada rakyat yang sekaligus menjadi kewajiban dan tanggung jawab untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan,  yang hampir 80 persen penduduk negeri  ini tinggal di Pedesaan.
Dari  Desa Jungsemi ini TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal  akan segera dilaksanakan, secara geografis  Desa Jungsemi  merupakan salah satu Desa di Kecamatan Kangkung dengan batas-batas sebagai berikut sebelah Utara Laut Jawa, sebalah Timur Desa Tanjungmojo, sebelah Selatan Desa Kangkung dan sebelah Barat Desa Karangmalang Wetan serta Desa Sendang Kulon.
Secara administrasi Desa Jungsemi dibagi menjadi 3 dukuh yaitu Dukuh Clumprit, Kemejing, dan Srandu dengan 27 RT dan 4 RW. Jumlah penduduk 5.587 jiwa (2786 penduduk laki-laki dan 2801 penduduk perempuan). Adapun letak geografis Desa Jungsemi Kecamtan Kangkung adalah dengan luas wilayah 6,08 km2 atau 15,59% dari seluruh luas wilayah Kecamatan Kangkung.

Desa Jungsemi di pimpin oleh  seorang Kades bernama Bapak Dasuki  dan Sekdes bernama Bapak Sunarto,  Bapak Dasuki Kades terpilih tahun 2016  menggantikan  kades sebelumnya Bapak Sugiono yang  sebelumnya  memimpin desa  Jungsemi,  dengan kepemimpinan  Bapak  Dasuki  semakin maju   dengan  terwujudnya  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal yang  di  tempatkan  di  Desa tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.