Prajurit TNI Melaksanakan Apel Luar Biasa Di Lapangan Desa Jungsemi



Kendal - Puluhan anggota TNI dari Kodim 0715 /Kendal melaksanakan apel pagi bersama di lapangan Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, yang dipimpin langsung Palahar Kasdim 0717/Kendal Kapten Arm Eko Setyo Budi. Kegiatan program TMMD merupakan program lintas sektoral di mana dalam penyelengaraannya banyak melibatkan unsur terkait secara terintegrasi serta sesuai dengan semangat dan konsepsi ekonomi daerah sebagai alternatif Pemerintah Daerah untuk mempercepat proses pembangunan menuju desa yang  mandiri dan  berdikari. Selasa (26/9).

Program ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat yang berada di wilayah Kodim 0715/Kendal, maka kegiatan TMMD ke-100 sebagai bagian dari Bhakti TNI yang bertujuan untuk membantu Pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat Fisik dan non Fisik serta memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang dan kondisi juang yang tangguh.

Tidak seperti suasana pemandangan sebelumnya di lokasi lapangan Desa Jungsemi di mana nantinya upacara pembukaan TMMD dibuka nampak jelas ratusan anggota TNI melaksanakan gladi kotor upacara pembukaan yang rencananya akan dipimpin langsung oleh Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo SH MM, Rabu (27/09) di lapangan Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal tidak kalah pentingnya bahkan anak-anak  SDN 1 Jungsemi akan menyambut dan memeriahkan.

"Walaupun sebagaian mereka banyak yang belum tau apa itu TMMD setidaknya kita bisa jelaskan pada anak-anak ini lewat pendidikan melalui dari pembentukan karakter dan wawasan kebangsaan, yaitu kegiatan sasaran non fisik setelah TMMD ini di buka," ungkap Kapten Inf Harmanto selaku Pawas.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.