PRAJURIT ZIPUR LIHAI OPERASIKAN MOLEN DI TMMD REGULER KE 100



KENDAL, Warga Desa Jungsemi bekerja gotong-royong bersama-sama dengan Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 100 tahun 2017. Terlihat semangat yang sangat luar biasa, tidak cuma orang tua, pemuda-pemudi, bahkan anak-anak pun berbaur ikut bekerja membangun jalan. Sabtu (30/09).

Prajurit Kepala Jarwadi adalah salah satu prajurit dari satuan Zipur IV/TK, yang lihai mengoperasikan mesin molen. Sehingga satuannya memberikan tugas kepada dia untuk bergabung dengan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 100 Kodim 0715/Kendal. Dia terpilih karena kemampuannya sudah teruji dengan berbagai tugas yang berkaitan dengan pembangunan.

Dengan keahliannya mengoprasikan mesin molen, maka adukan cor bener-bener tercampur dan matang. Sehingga kalau nanti jalan sudah jadi akan menjadi awet dan bagus. Selain pandai mengoperasikan molen, dia juga tidak pernah terlihat capek diwajahnya, yang terpancar adalah selalu tampil enerjik dan senyum, sehingga warga yang ikut bekerja terpacu mengikuti gayanya yang selalu semangat.

"Memang tidak sembarangan orang yang bisa mengoperasikan molen dengan baik, tentunya harus orang yang sudah berpengalaman agar supaya adukan matrial tercampur dengan bagus," ujar Parto (40), salah satu warga Desa Jungsemi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.