Program TMMD Non Fisik Menyelenggarakan KB Gratis



Kendal - Dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tersebut, tak hanya dilakukan sasaran fisik saja, tetapi pelayanan non fisik juga diberikan khusus kepada warga Desa Jungsemi. Seperti halnya pelayanan Keluarga Berencana (KB), diberikan secara gratis bagi masyarakat Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung.

Kodim 0715/Kendal bekerja sama dengan Dinas PLKB  Kecamatan Kangkung dan Puskesmas Kangkung 1 memberikan penyuluhan dan pelayanan KB gratis untuk masyarakat dalam rangka sasaran non fisik TMMD.

"Kita bekerjasama dengan Kodim 0715/Kendal memberikan pelayanan KB gratis bagi masyarakat Desa Jungsemi  Kecamatan Kangkung. Kegiatan ini sudah sekian kalinya digelar penyuluhan dan pelayanan KB," ungkap Tatik (40) perwakilan Dinas PLKB Kecamatan Kangkung.

Menurutnya, pelayanan KB yang diberikan berupa pemasangan alat kontrasepsi (kontap) bagi kaum Ibu-ibu. "Pemasangan kontap itu ada berbagai jenis, seperti IUD, Implan, Suntik mau pun Pil, tergantung permintaan akseptor KB (peserta)," bebernya.

Dalam pelayanan KB, sekitar 43 orang masyarakat ikut ber-KB. "Pertama kali dibuat telah terdaftar 26 orang dan sekarang bertambah menjadi 43 akseptor," ungkapnya.                        

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.