Pukul Gong, Ganjar Bakal Buka TMMD Kodim Kendal



Kendal - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo rencananya akan membuka TMMD Reguler ke-100 tahun anggaran 2017 Kodim Kendal, di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (27/9). Upacara pembukaan akan digelar di Lapangan desa, dan ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Jawa Tengah. Berbagai persiapan tentu dilakukan guna menyambut kedatangan orang nomor satu di Jawa Tengah di TMMD Kodim Kendal itu, seperti bersih-bersih dusun dan desa oleh warga dengan dibantu anggota TNI Kodim Kendal.  

Hal itu dibenarkan Camat Kangkung Slamet Riyadi, Minggu (24/9). Kata dia, bahwa semua warga baik di dusun dan desa yang ada di Kecamatan Kangkung menyambut baik dengan pelaksanaan TMMD Reguler ke 100 Kodim Kendal yang dilakukan di salah satu desa di Kecamatan Kangkung. Sehingga untuk menjamin kenyamanan para tamu, maka akses jalan menuju Desa Jungsemi yang melewati Kantor Kecamatan akan dilakukan perbaikan dan di perlebar

"Sudah kami berkordinasikan dengan Dinas PURR Kabupaten Kendal untuk mendukung kelancaran pelaksanaan TMMD  yang berada di wilayah Kecamatan Kangkung ini," kata dia. 

Kepala UPTD PU Kecamatan Kangkung Suwanto mengatakan, dalam mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler Ke 100 Kodim Kendal, Dinas PU Kabupaten Kendal dan UPTD PU Kecamatan Kangkung melakukan pembersihan jalan menuju ke lapangan tempat upacara pembukaan.

"Kemudian perbaikan jalan berupa pengaspalan/penambalan jalan yang sudah rusak/berlubang," kata dia.

Kepala Desa Kangkung Maskur mengatakan, ada tiga dusun di desanya yang pada saat pembukaan TMMD Reguler ke 100 Kodim Kendal yang akses jalanya akan dilewati Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan tamu undangan. Ketiga dusun itu adalah Dusun Balong, Dusun Krajan dan Dusun Krasak.

" Malu sama pak Ganjar bila lewat akses jalan itu terlihat kotor. Sehingga saya ajak masyarakat untuk membersihkan jalan dan parit yang akan di lewati Gubernur Ganjar. Lalu kami juga membersihkan sampah, daun dan merapikan ranting - ranting pohon," kata dia.

Dalam kegiatan bersih-bersih tersebut, tampak TNI dan warga kompak  dalam giat melakukan bersih-bersih di dusun dan desa di Kecamatan Kangkunjg tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.