Pukul "Kentongan" Tanda TMMD Reg 100 Kodim 0715/Kendal Dibuka



Kendal - Asisten Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah Bapak Edi Joko Pramono SH, Sip, secara resmi membuka pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler  ke-100 tahun 2017 Kodim 0715/Kendal yang akan berlangsung di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal selama satu bulan penuh, sejak hari ini Rabu (27/9/2017).

Dalam menyambut para tamu undangan, Tari Gambyong Pareanom dari Siswi SMAN 02 Kangkung, pertunjukan Barongsai dari Yon Arhanudse 15 Semarang, dan pertunjukan sepak takraw hadir dihadapan para tamu undangan, sedangkan persiapan pelaksanaan upacara pembukaan TMMD di wilayah Kodim 0715/Kendal itu dilaksanakan di lapangan olah raga Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal. Yang mana pelaksanaan pembukaan TMMD itu diikuti ratusan personil dari berbagai unsur mulai dari TNI, Polri, Satpol PP serta berbagai organisasi masyarakat di wilayah tersebut.

Data yang dihimpun Penerangan Kodim Kendal, persiapan untuk TMMD telah dilakukan beberapa pekan yang lalu dengan melakukan berbagai kegiatan Pra TMMD, adapun pelaksanaan pembangunan sasaran fisik di Desa Jungsemi Kecamatan kangkung, itu akan dilaksanakan mulai dari hari Rabu (27/09) sampai dengan (26/10).

"TMMD Reg ke - 100 yang dilakukan, terutama di wilayah Kodim 0715/ Kendal ini merupakan program terpadu antara TNI dan  Pemerintahan Kabupaten serta komponen masyarakat lainnya," terang inspektur upacara, saat membuka kegiatan tersebut.

Menurut Asisten, tujuan mendasar dari pelaksanaan TMMD sendiri adalah lebih mendekatkan diri antara TNI dengan warga masyarakat secara langsung. Melalui program TNI manunggal membangun desa itu, kemanunggalan TNI bersama dengan rakyat tidak hanya jargon semata, karena selama program itu prajurit TNI juga tinggal bersama masyarakat setempat.

"Ada proses-proses kerjasama TNI dan masyarakat dalam membangun Desa. Bukan hanya dapat menghemat anggaran, kerjasama itu lebih ditekankan untuk merekatkan hubungan TNI dengan masyarakat," tegasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.