Puluhan Umbul Umbul Menghiasi Sepanjang Jalan Desa Jungsemi



Kendal - Upacara Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 TA. 2017 bakal digelar dilapangan sepakbola Desa Jungsemi pelaksanaan selama 30 hari dan berakhir (26/10) sejak awal persiapan sudah dilakukan mulai dari pembersihan lapangan yang bakal dijadikan untuk upacara pembukaan  dan penutupan TMMD,  penyiapan sarana dan prasarana.

Prajurit dari Kodim 0715/Kendal dan Koramil 05/Cepiring dibantu oleh komponen masyarakat Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal tampak bergotong-royong secara bersama-sama memasang umbul-umbul.

Puluhan umbul-umbul hampir memenuhi jalan sepanjang Desa Jungsemi,hingar bingar masyarakat dalam menyambut dan mensukseskan TMMD sangat tinggi, dengan suka cita impian masyarakat setempat untuk memiliki akses jalan yang standart dengan desa-desa lainnya bakal terwujud berkat TMMD Reguler ini.

Sasaran Program TMMD yakni kegiatan fisik dan nonfisik. Pembangunan Desa mempunyai arti penting karena sebagian besar masyarakat Indonesia tinggal diperdesaan. Tujuan dilaksanakan TMMD adalah untuk membantu masyarakat desa dalam menyelesaikan setiap permasalahannya selain itu, program TMMD juga membantu memaksimalkan potensi desa,karena desa merupakan sumber penyuplai bahan-bahan baku pangan nasional serta sebagai sumber ketenagakerjaan.

TMMD sebagai salah satu wujud Operasi Bakti TNI yang sinergis dan sangat terorganisir,memiliki maksud,tujuan dan manfaat yang jelas, baik untuk kepentingan masyarakat maupun Pemerintah Daerah/Kabupaten.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.