Rame-Rame Timba Air



Kendal - Ditengah musim kemarau, banyak wilyah di negeri ini mengalami kekeringan. Demikian juga di TMMD kondisi cuaca yang panas membuat kondisi air tanah di sekitar lokasi TMMD mengalami hal serupa.

Namun semua itu bisa diatasi dengan kerjasama dan gotong royong antara warga dengan personil TNI. Seperti pemantauan kami dilapangan kondisi air menjadi faktor pendukung yang vital dalam pelaksanaan pengecoran jalan. Semua upaya dilakukan dengan menggunakan mesin penyedot air, namun saat mesin mengalami gangguan, terpaksa harus dilakukan dengan cara manual yaitu menggunakan timba disumur yang dekat dengan lokasi,tapi tidak menyurut semangat untuk bekerja, malah sebaliknya anggota TNI dan warga makin bekerja ekstra keras agar bisa memenuhi target alias kejar target.

Komandan Koramil 05/Cepiring  Kapten Kav Jatmiko yang juga berada dilokasi kagum melihat semangat masyarakat dan personil TNI yang luar biasa, mereka memanfaatkan semua cara agar masalah air tidak menghambat mereka dalam bekerja. Beliau menggungkapkan inilah yang semakin mempererat hubungan TNI dan warga.Bersama  pasti bisa dan tak kata menyerah atau pun menggerutu dengan kondisi. Bekerja semangat dengan penuh tanggung jawab serta ikhlas semua aral akan bisa di atasi.

Lokasi sangat panas, karena berada dipesisir utara laut jawa dan debit air yang kurang, mampu untuk diatasi walau membutuhkan kerja ekstra namun semangat gotong royong warga TNI  menjadi kunci kesuksesaan "TNI  Bersama  Rakyat Kuat dan Hebat".Jelas sekali nyata bukan sekedar simbol, Kemanunggal TNI dan Rakyat sampai kapan pun akan tetap di rawat dijaga  serta dilestari demi NKRI tercinta.(23/9).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.