Rapat Persiapan Pembukaan TMMD



Kendal - Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0715/Kendal menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan pelaksanaan upacara pembukaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100, Senin (25/09).

Rapat TMMD tersebut dipimpin oleh Danramil 15/Singorojo Kapten Inf Harmanto dan Camat Kangkung Sugeng Riyadi SH,Kades Jungsemi Dimasuki, Hadir dalam rapat ini perwakilan dari instansi dan lembaga terkait yang nantinya akan berpartisipasi pada kegiatan PMMD yang dipusatkan di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

"Hari ini kita rapat koordinasi dan pembahasan teknis dengan dinas terkait yang terlibat pelaksanaan. Ini kami lakukan agar pelaksanaan TMMD bisa maksimal mulai dari pembukaan hingga penutupan," kata Kapten Inf Harmanto.

Kapten Inf Harmanto berharap instansi Pemda yang terlibat kegiatan TMMD untuk membantu sepenuhnya kegiatan tersebut. "Ini pengabdian kita bersama masyarakat dalam membangun daerah. Wujud pengabdian mulia demi tujuan khusus, yaitu menyejahterakan kehidupan masyarakat di pedesaan," ungkapnya.

Sasaran fisik TMMD kali ini adalah memperhatikan kesejahteraan masyarakat banyak. Salah satunya dengan pengecoran jalan dari Dusun Srandu ke arah pantai sejauh 1.550 meter. "Tujuannya, apabila jalan tersebut dalam kondisi layak, menjadikan hemat energi dan biaya", imbuhnya.

Sementara, sasaran tambahan adalah rehab  rumah tidak layak huni, membangun jamban masyarakat, pembangunan 2  unit Poskamling. "Alasan pemilihan lokasi TMMD ini setelah kita meminta saran kepada pemerintah daerah. Ini adalah usulan tahun lalu yang baru dilaksanakan sekarang," jelasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.