Rasa Ingin Tahu Siswa SD Tentang Wasbang Oleh Satgas TMMD



KENDAL – Selain sibuk mengejar target sasaran fisik, anggota Satgas TMMD Kodim 0715/Kendal. menyempatkan memberi penyuluhan tentang wawasan kebangsaan kepada warga Desa Tanjungmojo, yang menjadi pemandangan langka bagi anak-anak SDN Tanjungmojo Kecamatan Kangkung, Kamis (28/09).

Anggota Satgas TMMD Ke-100 disambut hangat oleh kepala Desa Tanjungmojo Sugiyono. Karena kegiatan ini dipandang positif dan sangat penting bagi warga Desanya bahkan tidak melarang saat anak-anak SDN Tanjungmojo berdesak-desakan diteras Balai Desa karena rasa ingin tahunya dan ingin melihat Bapak Tentara memberikan materi wawasan kebangsaan.

Penyuluhan wawasan kebangsaan yang diberikan kepada warga Desa Tanjungmojo berupa materi  Empat Pilar Kebangsaan.

Kapten Inf Harmanto Danramil 15/Singorojo, yang memberikan materi wawasan kebangsaan sempat  bertanya kepada anak SD yang berkumpul diteras Balai Desa itu."Mau nonton apa nak..? salah seorang anak SD Fahri nama panggilannya menjawab."Mau nonton Pak Tentara."jawabnya singkat sambil tersipu.

Kepala Desa Tanjungmojo mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI yang  telah memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan kepada warganya dan berharap agar penyuluhan tidak hanya untuk masyarakat namun bisa dilaksanakan di sekolah yang ada di Desanya yaitu SDN Tanjungmojo."ungkapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.