Salam Perkenalan Dari Dunia Lain Ala Kemangi



Kendal - Desa Jungsemi atau lebih dikenal sebagai Desa Kemangi yang terletak di Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal Jawa Tengah menyimpan potensi wisata sejarah dimana konon ditempat inilah Kerajaan Mataram menyiapkan armada angkatan laut yang berjumlah ratusan kapal untuk menyerbu Kompeni Belanda di Batavia.

Namun kedahsyatan Kemangi juga terkenal disisi mistis, terkini adalah dialami Sersan Kepala Musofik, dari Korem 073 Salatiga yang sore itu Selasa (26/9) masuk ke lokasi TMMD Reg 100 di Jungsemi.

Bintara yang kenyang bertempur, pengalaman di medan konflik itu pelan menyetir mobil, disampingnya duduk seorang Perwira berpangkat Mayor yang jadi atasannya.

Dalam perasaan Serka Musofik, disepanjang jalan yang dilaluinya penuh dengan anak-anak sekolah membawa bendera merah putih, "selamat datang Pak Tentara, sugeng rawuh" teriak rombongan anak-anak itu bersahutan. Musofik pun ikut melambaikan tangan ke arah anak-anak itu sembari heran," lha kan TMMD baru dibuka besok, kok rame sekali sore ini". Kata Musofik heran.

Semakin lama anak-anak itu memenuhi jalan, Musofik pun mengarahkan setirnya ke kiri menghindari rombongan bocah sekolah itu, tiba-tiba "Fik..fik..lu gila, kenapa ke kiri sebelah tuh sawah" teriak Mayor Arif sembari menabok bahu sang Sersan. Tersadarlah Musofik, nyaris saja mobilnya nyungsep di sawah, ditolehnya ternyata rombongan anak-anak itu telah lenyap.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.