Sambangi Warga Jungsemi, TMMD Kodim Kendal



Kendal - Kegiatan anjangsana atau silaturahim anggota Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reg ke-100 Kodim Kendal, kerumah seputaran tempat tidur mereka (Satgas TMMD). Hal itu dilakukan salah satunya adalah untuk mempererat hubungan antara TNI dengan warga yang ada di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, Kamis (28/9).

Warga Rt 05 Rw 04 Desa Jungsemi Eko Wantoyo (31) termasuk salah satu warga yang didatangi oleh Satgas TMMD tersebut mengatakan, merasa senang sekaligus terharu atas kunjungannya Bapak-bapak TNI ke rumahnya,"selamat datang di Kampung kami Bapak, ungkapnya.

"Silahkan para anggota Satgas TMMD Kodim Kendal ini untuk berinteraksi atau main ke rumah-rumah warga Desa Jungsemi, supaya bisa mengetahui dan mengenal warga disini, dengan catatan tidak meninggalkan budaya jawa tentang "toto kromo" (etika) pegang teguh itu dan jangan sekali kali menakuti atau menyakiti hati rakyat, tegas Pasiter Kodim Kendal Kapten Inf Subkhan dalam keterangannya saat mengmbil apel pagi Satgas TMMD.

Himbauan yang sama juga disampaikan Kepala Desa Jungsemi Bapak Dasuki dalam acara Istighosah do'a bersama di kediamannya,"mengharap kepada seluruh warga khususnya Desa Jungsemi untuk menyambut baik dan saling berkenalan dengan para Bapak-bapak TNI selama ada di Desa kita,"terangnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.