SASARAN NON FISIK TMMD REGULER KE-100 TAHUN 2017 DIDESA TANJUNGMOJO.



KENDAL -  Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke-100 Tahun 2017 di Desa Tanjungmojo Kecamatan Kangkung yang dilaksanakan secara terpadu dengan melibatkan TNI, Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat ditujukan pada sasaran fisik dan non fisik.   Dalam sasaran fisik diprioritaskan untuk membangun infrastruktur dan sarana prasarana yang diharapkan mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat di daerah. Kamis (28/09/2017).

Sedangkan sasaran non fisik diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat untuk membangun daerahnya sendiri, serta tumbuh kesadaran untuk memberdayakan potensi daerahnya menuju kehidupan sosial masyarakat yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.  Adanya sasaran non fisik  bertujuan untuk menggugah dan memupuk komitmen persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan wawasan kebangsaan dan semangat nasionalisme dalam rangka memantapkan semangat bela negara yang sangat penting artinya bagi kepentingan pertahanan negara.  

Untuk mewujudkan tujuan dari sasaran non fisik, bagi masyarakat di lokasi TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) tersebut, maka dilaksanakan penyuluhan/sosialisasi Wawasan Kebangsaan bertempat di Balai Desa Tanjungmojo, Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, pada Kamis (28/09/2017) pukul 09.00 sampai dengan 11.30 WIB.  Dalam materinya Wawasan Kebangsaan oleh Kapten inf Harmanto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, kurang lebih 50 orang, antara lain Kepala Desa Tanjungmojo Bapak Sugiyono  beserta perangkat desa, Babinsa dan Masyarakat Desa Tanjungmojo kurang lebih 50 orang.  

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.