Satgas TMMD Reg 100 Kodim Kendal Buat Jamban Janda Sebatangkara


Kendal - Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke 100 di Wilayah Kodim 0715/Kendal membangun Jamban di rumah Mbah Tursiyem (63), warga Rt 04 Rw 03 Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal Jawa Tengah.
Mbah Tursiyem selama ini hidup sebatangkara, dan beliau adalah seorang janda. Sementara saudara-saudaranya tinggal jauh di luar wilayah Kecamatan Kangkung sehingga untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari, Mbah Tursiyem mengandalkan dari hasil buruh tembakau tetangganya.
Perwira Seksi Teritorial Kodim 0715 Kendal, Kapten Inf Subkhan mengatakan, sasaran dari program TMMD salah satunya memang membantu program pemerintah untuk mensejahterakan rakyatnya, Melalui pembuatan Jamban bagi masyarakat tidak mampu di Desa Jungsemi langsung diberi bantuan Jamban.
Sementara, Mbah Tursiyem sebagai pemilik rumah mengaku selama ini tinggal dirumah tersebut seorang diri dan tidak mampu untuk membuat Jamban di rumahnya karena penghasilannya hanya mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari. "Saya sangat berterima kasih kepada Bapak TNI dan masyarakat sekitar yang sudah membantu dalam pembuatan Jamban di rumah saya,” tutur Mbah Tursiyem.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.