Satgas TMMD Srawung Dengan Warga



KENDAL – (30/09/2017) "SRAWUNG" adalah istilah khas masyarakat Jawa yang artinya membaur, bersosialisasi atau berinteraksi dengan masyarakat sekitar.

Dalam pemikiran masyarakat Jawa, srawung menjadi salah satu kebutuhan penting untuk mendapatkan berbagai informasi kemasyarakatan, pertemanan, pendidikan sikap toleransi dan sempati bertengga serta sebagai wahana pengendalian sosial antar anggota masyarakat agar tercipta kondisi harmonis yang disebut tata, titi, tentrem. Salah satu budaya masyarakat yang tidak dapat dihilangkan yaitu budaya gotong-royong.

Dalam program TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0715/Kendal juga ikut mengajarkan tentang gotong-royong, (srawung) berbaur, didalamnya agar dalam kegiatan TMMD reg ke 100 di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal berjalan rukun dan sukses.

Dandim Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono berpesan, berinteraksilah kepada masyarakat sehingga terjalin kehormanisan antara TNI. Jaga kemanunggalan TNI dengan rakyat, jangan membuat atau menyakiti hati rakyat, amalkan Aantiaji, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta 8 wajib TNI, pesan Dandim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.