Satgas TMMD Tempati Rumah Warga


Kendal - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Kodim 0715/Kendal di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal menginap di puluhan rumah penduduk. Mereka menginap di rumah penduduk yang berdomisili di sekitaran lokasi dilaksanakannya TMMD. Bahkan, mereka juga makan bersama di rumah warga bersama pemilik rumah.
Pasiter Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Subkhan mengatakan, sudah menjadi program agar prajurit tidak di dalam tenda. Melainkan membaur dengan masyarakat, mereka dibekali untuk kebutuhan makan, sehingga bisa makan bersama warga ditempat mereka menumpang tinggal.
�Hal ini bertujuan untuk semakin mendekatkan TNI dengan masyarakat. Dengan demikian, TNI atau anggota kita juga menjadi tahu seperti apa keseharian yang dijalani masyarakat,� paparnya.

Lanjutnya, masyarakat juga bisa bahu membahu bersama TNI membangun infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat. Serda Norman selaku Babinsa Desa Jungsemi telah menyambangi atau nembung (istilah orang Jawa) kepada pemilik rumah yang akan ditempati oleh Satgas TMMD dan menjelaskan berapa jumlah personil yang akan menempati di tiap-tiap rumah warga tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.