Semangat Kunci Keberhasilan TMMD



JKENDAL - Cuaca yang panas tak mengendorkan semangat warga masyarakat dan Satgas TMMD reguler ke-100 untuk terus bekerja, yang ada dibenak mereka hanya satu tujuan dan tekad bersama pasti bisa, Jum'at (29/09).

Mengingat pekerjaan ini untuk kepentingan bersama, sehingga mereka bekerja dengan sepenuh hati dan ikhlas tutur Pak Ahmad warga Rt 1 Rw Dusun Srandu Desa Jungsemi. Semoga kami lebih mencintai desa kami, karena kami lihat Pak TNI walaupun bukan warga sini tapi rajin-rajin dan semangat, kami jadi malu Pak, tuturnya.

Tujuan TMMD adalah mengajak masyarakat untuk bekerja bersama dan gotong-royong, guyup rukun sehingga menciptakan suasana yang harmonis antar warga,menumbuhkan rasa cinta kepada bangsa dan negara dengan demikiaan akan terbentuk ketahanan nasional yang kuat.

Dengan TMMD ini juga bisa  menunjukan tatanan nilai sosial dan norma hidup berbangsa, bahwa kita tidak bisa hidup sendiiri, namun sebaliknya saling membutuhkan satu sama lain, apa yang terlihat susah tapi jika dilakukan secara gotong-royong akan menjadi mudah, ungkap Serda Matheus. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.