Setelah Libur Jum'at Kliwon Pengecoran Di TMMD Dilanjutkan



Kendal - Kegiatan Pra TMMD Ke 100 Kodim 0715/Kendal sudah mulai tampak kegiatannya hasilnya Sabtu pagi 23/09/ 2017, dan dimulai lagi pengerjaan pengecoran  setelah kemarin libur dikarenakan Hari Jum'at Kliwon, menurut Kepala Desa Jungsemi Bapak Dasuki yang merupakan orang jawa asli membenarkan hal tersebut. " Hari Jum'at warga kami tidak melaksanakan kegiatan yang sifatnya bersama-sama karena menghindari hal-hal yang tidak diinginkan karena kepercayaan kami Jum'at Kliwon adalah hari sakral.

Di kesempatan lain Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono yang nota bene orang jawa dan seorang muslim membenarkan hal tersebut," Kami dari Kodim menghormati adat atau kebiasaan warga Jungsemi atau warga masyarkat pada umumnya", ujarnya.

Memasuki hari yang ketiga pelaksanaan pengecoran jalan Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal antusias warga masih sangat besar, karena mereka dengan kegiatan pengecoran jalan ini mereka mempunyai harapan yang sangat besar dalam memanfatkan hasil program TMMD Reguler Ke 100 Kodim 0715/Kendal ini.

Bagian lain para prajurit bersama-masyarakat menurunkan pasir dan batu koral dengan Dump Truk yang diarahkan sesuai dengan titik bongkar sehingga dalam proses pengecoran dengan mesin molen lebih mudah pengangkutan sehingga dalam program TMMD ini ada perubahan yang lebih baik. Kegiatan ini merupakan salah satu pengabdian TNI kepada masyarakat Jungsemi pada khususnya dan Kendal pada umumnya. Sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terpelihara dengan baik.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.