Sifat Fleksibel TNI



KENDAL - Berada ditengah-tengah dan kerumunan warga TNI menjadi bagian dari masyarakat itu sendiri merupakan sifat dari seorang Prajurit. Sebab TNI dan Rakyat adalah satu dan tidak dapat dipisahkan. Semua itu tergambar melalui sikap dan tingkah laku seorang Prajurit, sehingga dapat diterima oleh semua lapisan masyarakat, melalui TMMD reguler ke 100 tahun 2017.

Bagaimana TNI masyarakat Desa Jungsemi dapat dengan mudah menerima kehadiran prajurit TNI dan penuh antusias, seperti pada upacara pembukaan TMMD, semua golongan masyarakat, anak-anak, tua muda, dari rakyat biasa sampai pejabat pemerintah berbondong hadir pada acara pembukaan TMMD, mereka berbaur menjadi satu tanpa ada batas.

Hal ini membuktikan bahwa keberadaan Prajurit TNI dapat diterima, dicintai rakyat, karena rakyat merupakan salah satu faktor utama dari sistem pertahanan nasional, yaitu sistem HANKAMRATA.

Harapan Dandim Letkol Czi Hendro Edi Busono serta Bupati Kendal pada saat mendampingi Bapak Edy Joko Pramono saat berbaur dengan masyarakat, melalui kegiatan TMMD ini semakin mempererat hubungan antara warga dan TNI, sehingga dapat menangkal setiap ancaman baik dari dalam mau pun dari luar yang ingin merongrong keutuhan Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia, ungkap Dandim 0715/Kendal.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.