Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Warnai TMMD Di Desa Lebosari



Kendal (Jum'at 29-9-2017) - Sosialisasi wawasan kebangsaan dan empat pilar bangsa kepada masyarakat mewarnai pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 yang dilaksanakan Kodim 0715/Kendal di Desa Lebosari Kecamatan Kangkung Kabupaten kendal.

"Kegiatan ini antara lain bertujuan meningkatkan pengetahuan masyarakat untuk lebih memahami tentang wawasan kebangsaan serta mengetahui tentang empat pilar bangsa," jelas Danramil 01/Kendal (Kapten Caj Sudaryanto) yang kali ini sebagai nara sumbernya.

Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi itu menghadirkan pula anggota Stafter (Serma Suwandi), Kades (Hj. Nur Asiyah) juga diikuti antara lain masyarakat Desa Lebosari, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, serta perangkat desa.

Selain itu, pada TMMD reguler ke-100 tersebut juga dilaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur, yakni pengecoran jalan, pembuatan MCK, pembuatan pos kampling,rehab rumah yang menghubungkan jalan sawah menuju ke pantai dengan jarak 1500 meter, lebar 3 meter.

Dia mengharapkan kegiatan peningkatan jalan itu dapat memperlancar arus transportasi yang menuju kesawah dan orang yang akan berdampak positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat Desa Jungsemi Kangkung.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.