Sukaria Terlihat Anak Sekolah Mengikuti Upacara Pembukaan TMMD



Kendal - Upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa ke 100 Tahun 2017 di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung akan segera dimulai. Satuan Tugas yang tergabung dalam Satgas TMMD sudah berada di lapangan Desa Jungsemi yaitu dari Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) Yon Arhanudse/15 Semarang,  dari Kepolisian dan tentunya Kodim 0715/Kendal sebagai Satuan pelaksana.

Siswanto pelajar SMP N 1 Jungsemi mengatakan, "Kebahagiaan tersendiri bagi kami yang mengikuti upacara pembukaan TMMD ini, karena baru kali ini mengikuti upacara dengan Bapak-bapak TNI yang selama ini hanya kami lihat di televisi, namun kali ini kami berdiri sejajar berada satu lapangan dengan TNI itu adalah suatu pengalaman yang belum pernah kami alami", katanya, Rabu (27/0).

"Lapangan sepak bola Jungsemi yang berada tepat didepan pemukiman warga Kelurahan Jungsemi ini dipilih sebagai tempat pelaksanaan upacara pembukaan ini sudah tepat, karena lokasi yang paling strategis untuk mengupdate kegiatan TMMD ini agar semua warga tahu kalau di Desa ini ada TMMD,' ungkap Pasi Ops Kapten Inf Hendro Widodo sebelum pelaksanaan upacara.

"Kita melibatkan semua elemen yang ada di Desa ini, termasuk anak sekolah dari tingkat SD, SMP sampai tingkat SMA kita libatkan agar suasana kebersamaan semakin terlihat" pungkasnya.    

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.