Survey Ke Lokasi TMMD

Kendal - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-100 tahun 2017 di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal. Sebelum kegiatan pengabdian ke masyarakat itu dimulai, yang upacara pembukaannya nanti pada hari Rabu (27/9/2017), Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono melakukan survey ke lokasi, mengajak Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapermasdes) Ir Subaidi.

Saat meninjau lokasi, Dandim 0715/Kendal juga didampingi Danramil 06/Gemuh Kapten Arm Eko Setyo Budi, Pasi Pers Kodim 0715/Kendal Kapten Inf  Cahyono Suyatno, Kades Jungsemi dan Babinsa Desa Jungsemi Serda Norman mengecek sasaran TMMD mulai dari Tandon Air, Embong Desa, Jalan Desa, gorong-gorong, Musholla dan Rumah. "Setidaknya itu yang menjadi sasaran kami dalam TMMD yang akan dilaksanakan tidak lama lagi, "kata Dandim 0715/Kendal.

Ditambahkan Dandim 0715/Kendal, survey lokasi ini dilakukan untuk mengetahui dengan gamblang, kesiapan dan faktor pendukung yang bisa menperlancar kegiatan TMMD ini. Seperti bagaimana teknis langsir material, pengaturan tenaga masyarakat dan kesiapan saat pembukaan TMMD Ke 100 nantinya dan sebagainya.

"Kami ingin kegiatan TMMD ini sukses, sehingga perlu dari awal segala sesuatunya dipersiapkan, salah satunya survey ke lokasi untuk memastikan dan mengetahui situasi dan kondisi, " ujar Dandim 0715/Kendal.

Dalam Kegiatan mendatang ini lanjut Dandim, dirinya berharap dalam pelaksanaan nanti terjalin sinergitas antara TNI dan masyarakat, sehingga pelaksanaan dapat berjalan dan saling bergotong royong untuk terjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kepala Desa Jungsemi (Dasuki) menjelaskan tentang situasi dan kondisi desa serta sekaligus menjelaskan tentang kesiapannya kepada Dandim 0715/Kendal, menurutnya salah satu yang mendesak untuk diperbaiki dalam TMMD mendatang, adalah soal tandon air, embong desa, jalan desa, musholla dan rumah tidak layak huni. (aink/14)                     

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.