Tak Canggung, Dandim Kendal Bercengkrama Dengan Anak SD Dilokasi TMMD



Kendal - Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendaro Edi Busono usai melaksanakan peninjauan gladi upacara pembukaan TMMD ke-100 di lapangan Desa Jungsemi melakukan komunikasi langsung dengan para siswa SD Inpres Desa Jungsemi yang sedang nonton anggota Kodim 0715/Kendal  melaksanakan gladi upacara pembukaan TMMD, Selasa (26/09).

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menambah suasana keakraban antara TNI dan masyarakat. Begitu datang, Dandim Kendal langsung menyapa anak-anak SD tersebut. Suasana keakraban dan kedekatan nampak terlihat antara Dandim dengan anak-anak SD Inpres Desa Jungsemi. Terlihat sedikit malu diraut wajah mereka tetapi mereka sangat senang dan bersemangat menyambut kedatangan Dandim menyapa dan mendekati mereka.

Kedekatan antara Dandim dengan para siswa sangat terlihat, sambil bercanda gurau, pada kesempatan tersebut Dandim, melakukan tanya jawab tentang cita-cita para siswa sekolah tersebut. Sejumlah anak menjawab ingin menjadi Tentara, Polisi, Guru, dan beberapa profesi lainnya. Mereka tanpa ragu-ragu menjawab sambil senyum tersipu malu.

Mendengar jawaban tersebut, Dandim tersenyum dan memberikan pesan agar para siswa untuk rajin belajar, disiplin, patuh kepada orang tua dan guru serta rajin beribadah serta berdo'a agar cita-cita dapat tercapai.

"Heri Guru SD yang mendampingi para siswanya, mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim Kendal yang telah meluangkan waktu berkomunikasi dengan anak didiknya selain mendekatkan diri para murid akan termotivasi untuk lebih giat belajar sehingga apa yang dicita-citakan kelak dapat tercapai dan dapat berguna bagi bangsa dan negara nantinya,' terangnya.     

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.