Tarian Gambyong Dan Pasar Murah Meriahkan Pembukaan TMMD Jungsemi



Kendal - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, di buka Rabu (27/9) oleh Asisten Kesra Prov Jateng Eddy Djoko Pramono.

Kegiatan TMMD merupakan program yang setiap tahun dilaksanakan dan didukung oleh Yon Arhanudse-15, Yon Zipur 4/Tk dan Den Zibang 03/1V Salatiga sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi masyarakat Desa.

TMMD juga menjadi bukti peran nyata TNI terhadap masalah transportasi jalan yang sangat penting bagi masyarakat.

Turut hadir pada kegiatan ini Irdam IV/Diponegoro  Kolonel If Murlim Mariyadi Kasrem 073/Makutarama Letkol Arm Agustinus Sinaga, Bupati Kendal Mirna Annisa,  Kapolres Kendal AKBP Adi Wijoyo, Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono, Ketua DPRD Kendal Sutono, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Selain upacara, pembukaan diisi dengan kegiatan tarian Gambyong serta pasar murah dari Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXVI yang tergabung dalam pemberdayaan masyarakat bagi masyarakat Jungsemi dan sekitarnya.

Amanat Gubernur Jateng yang dibacakan Asisten Kesra selaku inspektur upacara  menitipkan pesan kepada masyarakat dan seluruh komponen masyarakat agar dapat terus menjaga kebersamaan bersama TNI, memelihara semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat, serta jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang ingin memecah persatuan dan kesatuan.

Selain itu, ia juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung baik moril maupun materiil muda-mudahan kegiatan ini sukses dilaksanakan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.