Tentara Sahabat Anak



Kendal - Kenali dirimu maka kamu akan tahu bagaimana memperlakukan orang lain, anak-anak adalah penerus bangsa ini, bimbingan mereka agar kelak menjadi pemuda, pemudi yang bertaqwa dan beraklak mulia, serta beguna bagi bangsa dan negara.

Hal itulah yang mendorong Peltu Purwandi, Batibung Kaliwungu Selatan pada acara pembukaan TMMD Reguler ke-100 di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, bersama beberapa anak, mereka kelihatan begitu akrab padahal sebelumnya mereka tidak saling mengenal.

Menurut Peltu Purwandi anak-anak itu mendatanginya untuk bertanya Pak jadi Tentara enak ya Pak tanya seorang anak yang diketahui bernama Rohmat, jawabnya enak anak-anak tapi kalian harus rajin belajar dan berdoa, nurut sama orang tua, dan pintar ngaji, jawab Peltu Purwandi.

Banyak pertanyaan dari anak-anak tadi tapi setiap pertannya dijawab dengan senyuman oleh Peltu purwandi, serta dengan bahasa yang mudah dimengerti. Lalu Pak Purwandi bertanya tahu tidak TMMD itu apa? mereka hanya terdiam dan saling memandang satu sama lain sambil tertawa, Pak Purwandi mengerti anak-anak ini tidak paham, dia mulai menjelaskan kepada mereka sampai anak-anak itu paham.

Baru setelah anak-anak itu paham dan mengerti apa itu TMMD, beliau mengajak mereka berfoto, malu mereka mohon pamit dan meninggal Pak Purwandi dengan hati yang gembira. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.