Tim Buser Kodim Kawal Material Tmmd Reg 100



Kendal - Kodim 0715/Kendal pada akhir bulan September 2017 akan melaksanakan hajatan besar untuk membantu pemerintah daerah Kabupaten Kendal dalam percepatan pembangunan di daerah melalui program TMMD Reguler ke 100 tahun 2017 yang menjadi sasaran pembangunan yaitu Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal. 

Program TMMD ini menjadi salah satu tugas TNI sebagai alat negara di bidang pertahanan memiliki tugas yang harus diemban. Sesuai dengan Undang-Undang Nomor. 34 tahun 2004 tentang TNI pasal 7 mempunyai tugas pokok OMP (Operasi Militer Perang) dan OMSP (Operasi Militer Selain Perang) khususnya dalam OMSP pada poin ke sembilan yaitu membantu tugas pemerintah Daerah.  Dalam hal ini percepatan pembangunan di wilayah pedesaan.

Seperti dikatakan Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono bahwa sasaran fisik TMMD Reguler ke 100 di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal yaitu pengecoran akses jalan ujung kampung Srandu Desa Jungsemi menuju ke pesisir pantai sepanjang 1550 m dengan lebar 3 meter yang akses jalannya dalam pendistribusian material hanya bisa dilalui satu mobil sehingga perlu kerja extra.

Pada kesempatan lain Dandim 0715/Kendal melalui Pasi Intel Kodim 0715/Kendal Kapten Inf M. Sardjono mengatakan, material TMMD Reguler ke 100 seperti pasir, batu split dan semen sebelum pembukaan TMMD tanggal 27 September 2017 harus sudah tergelar disepanjang jalan lokasi TMMD dengan jarak 20 meter antara pasir dengan batu split sehingga memudahkan personel Satgas TMMD Reguler ke 100 dan masyarakat dalam pengambilan material.

"Sejak seminggu yang lalu, saya turunkan personel untuk mengawal armada truk yang membawa material ke lokasi TMMD, tujuannya agar tidak ada hambatan di jalan dan cepat sampai lokasi sehingga rencana dropping material sebelum pembukaan TMMD sudah kelar semua, " ujar Pasi Intel Kodim 0715/Kendal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.