TMMD, 30 SEPTEMBER MASYARAKAT KIBARKAN BENDERA SETENGAH TIANG



KENDAL, 30 September, Masyarakat kibarkan bendera setengah tiang, Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Kendal menghimbau kepada masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang pada tanggal 30 September dan pengibaran bendera penuh pada 1 Oktober 2017.

Hal ini di lakukan untuk memperingati peristiwa gerakan 30 September 1965 atau sering disebut G 30 S PKI.

Nampak kelihatan gemerlapnya bendera merah putih di kanan-kiri lorong. Kepala Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal Bapak Dasuki, memerintahkan perangkatnya dan di sampaikan warga masing-masing mengibarkan bendera.

"Karna kebetulan bertepatan dengan bulan September ini, desa kita mendapat anugrah dan amanah menjadi sasaran TMMD Reguler 100, maka dari itu mari kita sama-sama berpartisipasi dan meriahkan," kata Kepala Desa Jungsemi.

Kepala Desa menjelasakan pengibaran bendera bertujuan agar generasi muda tidak melupakan kejadian sejarah kelam bangsa Indonesia, sehingga peristiwa tersebut tidak terulang kembali. Pancasila sebagai ideologi negara merupakan falsafah hidup berbangsa dan bernegara dan sebagai alat pemersatu bangsa Indonesia.

"Mari kita bergandeng tangan dan bersinergi untuk tetap menjaga keutuhan NKRI," pungkasnya.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.