TMMD Cerminkan Hankamrata



Kendal - Seperti diketahui Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dalam sistem bela negaranya menggunakan sistem Hankamrata (pertahanan keamanan rakyat semesta) dimana segenap  kekuatan  bela negaranya bersumber dari segenap lapisan rakyat,dengan TNI sebagai kekuatan inti.

Gelaran pekerjaan pengecoran badan jalan pada pra TMMD Reg ke 100,TA 2017 kususnya di wilayah jajaran Kodim 0715/Kendal, di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, yang akan resmi dibuka (27/9) terlihat dan terkesan begitu sinergisnya antara rakyat dan TNI. Begitu kompak dan bersatunya mereka.Seakan mengisyaratkan dan memberi pesan pada setiap yang menyaksikan, betapa dahsyatnya kekuatan mereka.

"Inilah bukti nyata bahwa program TMMD mampu menumbuhkan,memupuk serta mampu menggalang sistem Hankamrata dinegeri kita tercinta".Kata Serda matheus(anggota koramil 05/cepiring) dihadapan kerumunan warga yang sedang bekerja,lebih lanjut serda matheus menjelaskan kepada para warga tersebut,tentang makna dari Hankamrata itu sendiri.

Sementara itu ditempat yang sama, Mulyadi (32) tokoh pemuda Desa Jungsemi yang hari ini terlibat kegiatan pengecoran badan jalan tersebut menanggapi." Kami siap mendukung dan mensukseskan semua program TNI,kami bangga bisa bersatu dan berbaur dengan TNI". Bravo TNI," tegasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.