TMMD Ke-100 Bekali Wawasan Kebangsaan Di Desa Lebosari



KENDAL - Kegiatan wawasan kebangsaan terus dilakukan salah satunya program non fisik yang menjadi sasaran oleh Satgas TMMD ke-100 Kodim 0715/Kendal di Desa Lebosari Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, Jum'at (29/09).

Sebagai salah satu alternatif pendidikan karakter kebangsaan kepada masyarakat luas melalui penyuluhan-penyuluhan bertemakan kesejarahan bangsa dan negara Indonesia dilakukan secara terjadwal pada program kemanunggalan TNI-Rakyat berskala nasional tahun ini.

Danramil 01/Kendal Kapten Caj Sudaryanto pagi tadi berkesempatan untuk memberikan materi wawasan kebangsaan kepada 50 orang  masyarakat tempat Balai Desa Lebosari Kecamatan Kangkung yang menjadi lokasi digelarnya pelaksanaan TMMD.

Dengan didampingi Kades Lebosari Hj. Nur Asiyah di balai desa tersebut Kapten Caj Sudaryanto mengawali pengarahan mengenai kondisi umum negara Indonesia. "Nusantara yang menjadi tanah air kita ini begitu luas yang terdiri dari ribuan pulau besar dan kecil yang dipisahkan dengan wilayah-wilayah perairan. Oleh karena itulah maka sejak lama negara Indonesia dikenal dunia sebagai negara maritime terkait dengan luasnya wilayah perairan ini", paparnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.