TMMD Ke 100, Mewujudkan Kesatuan Bakti TNI-Masyarakat



KENDAL - Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono nampak hadir dalam dilokasi pengecoran bersama Satgas dan masyarakat Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal yang menjadi lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Pelaksanannya ini merupakan yang ke-100 dalam upaya mewujudkan kesatuan bakti TNI dengan masyarakat. Kegiatan ini akan dilakukan sejak tanggal 27 September hingga 26 Oktober mendatang. Didalamnya akan dilakukan kegiatan bakti bersama dengan sejumlah masyarakat 3 Dusun yang ada di Desa Jungsemi yaitu Srandu, Clumprit dan Kemijing, masing-masing Dusun akan mendapat giliran dalam pengerjaaanya nanti, ungkap Kades Jungsemi Bapak Dasuki.

Selama sebulan, mereka yang dibantu Satgas dari Arhanud, Zipur, Kavaleri dan TNI-AL dan juga masyakarat setempat akan melakukan kegiatan berupa perbaikan jalan irigasi dan jambanisasi (MCK).

Dalam mensukseskan kegiatan program kerja ini, pihaknya mendapat kucuran dana hingga 1,3 miliar rupiah lebih dari APBD-P 2017 Provinsi Jateng.

Komandan Kodim 0715/Kendal mengungkapkan, kegiatan yang merupakan lanjutan program ABRI masuk Desa ini salah satu wujud menyatukan TNI dengan berbagai lapisan masyarakat. "Jadi TNI bersama masyarakat dan pemerintah bahu membahu dalam berbagai sektor pembangunan. Terlebih dalam meningkatkan pembangunan daerah,"kata Letkol Czi Hendro Edi Busono.

Untuk kegiatan selama sebulan ini diturunkan sedikitnya 200 personil TNI dari Kodim dan 100 dari Satgas secara bergilan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.