TMMD Kegiatan Lintas Sektoral Untuk Kesejahteraan Masyarakat



Kendal - Program TMMD yang akan berlangsung selama 30 hari kedepan nanti merupakan kegiatan lintas sektoral, program TNI bersama instansi Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sebagai salah satu alternatif mempercepat pembangunan di daerah sekaligus sebagai sarana perekat bangsa dalam rangka memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Disamping itu, program TMMD juga merupakan salah satu upaya dalam rangka mengejar ketertinggalan pembangunan di daerah yang selama ini masih tertinggal dengan daerah lain seperti Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal yang menjadi sasaran TMMD Reguler Ke 100 Kodim 0715/Kendal, sehingga pembangunan di Desa Jungsemi ini dapat sejajar dengan daerah lainnya. Dengan adanya program TMMD ini diharapkan dapat memberikan arti dan manfaat yang besar, baik bagi prajurit TNI dan warga masyarakat setempat maupun Pemerintah Daerah.

''Manfaat langsung yang dapat kita rasakan adalah tumbuhnya semangat kebersamaan, kekeluargaan yang harmonis diantara prajurit TNI dan instansi Pemerintah dengan warga masyarakat di sekitar lokasi kegiatan TMMD.

Dengan adanya rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang tinggi diharapkan akan semakin memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta tumbuhnya semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Disamping itu dengan terbangunnya berbagai sarana dan prasarana umum yang selama ini kurang memadai, menghambat aktifitas perekonomian dan sosial mereka seperti MCK, hunian tidak layak,  jalan , pos ronda, sarana ibadah dan beberapa fasilitas umum lainnya akhirnya dapat terealisir serta dapat dimanfaatkan bagi kepentingan bersama.

Sarana dan prasarana umum yang sudah dibangun, diperbaiki ini hendaknya dapat dipelihara dan dirawat serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga memiliki usia pakai yang lama dan dapat memberikan nilai tambah serta kontribusi yang positif bagi peningkatan taraf kehidupan dan  kesejahteraan masyarakat yang ada di Desa ini dan sekitarnya", jelas Kapten Arm Eko Setiyo Budi yang merupakan Pejabat sementara Kasdim 0715/Kendal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.