TMMD Kodim Kendal Mendorong Pembangunan Jungsemi



Kendal - Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono menilai, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-100 Kodim Kendal memiliki makna penting dalam mendorong pembangunan di perdesaan khususnya wilayah Kecamatan Kangkung. Betapa tidak, karena dalam pelaksanaannya TNI terbukti sejak dulu sampai sekarang turut andil bagian dalam pembanguan khususnya di pedesaan.

"TNI sebagai bagian dari masyarakat mempunyai inisiatif untuk menguatkan kembali kebersamaan dan kegotong royongan masyarakat yaitu melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa," ungkap Dandim Kendal, pada kunjungannya di Balai Desa Jungsemi, Kecamatan Kecamatan Kangkung, Sabtu (23/9).

Menurut Dia (Dandim) , TMMD ( TNI Manunggal membangun Desa ) telah berjalan dari waktu ke waktu, sebagai bagian variabel pola pendekatan pembangunan dari aspek pemberdayaan masyarakat dengan tujuan selain untuk penyediaan sarana prasarana fisik, juga untuk terjalinnya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat melalui TMMD.

Kepala Desa Jungsemi Bapak Dasuki mengajak khususnya kepada seluruh masyarakat Desa Jungsemi untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan kemanunggalan rakyat dengan jajaran TNI untuk membangun Desa. Selain itu meningkatkan kesadaran agar masyarakat berperan dalam memelihara dan mengembangkan hasil-hasil pembangunan yang akan dicapai setelah selesai TMMD.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.