TMMD Membawa Keceriaan Anak-Anak Di SDN Jungsemi



Kendal - Pelaksanaan TMMD ke 100 di Kabupten Kendal, Kecamatan Kangkung, Desa Jungsemi, Dukuh Srandu,juga memberikan kesan sendiri bagi anak anak SD 3 Jungsemi Dukuh Kemejing, yang lokasiya bersebelahan dengan lapangan upacara Pembukaan TMMD.

Ada hal yang menarik dari TMMD yang dilaksanakan di Desa Jungsemi ,dimana anak anak SD 3 di Desa itu Juga mempunyai cerita dan kecerian mereka menyambut kegiatan TMMD. Ketika mereka sedang asik bermain bola dilapangan yang akan dipakai upacara didatangi oleh anggota Kodim Kendal, mereka sontak berteriak dengan polosnya pak tentara pak tentara, sambil berlarian mengikuti kendaraan truck yang lewat di tengah lapangn  untuk menurunkan kelengkapan upacara pembukaan.

Mereka pun mendekat menyalami anggota Kodim Kendal dengan wajah yang berseri seakan mereka memperoleh sesuatu hadiah atau apa yang mungkin bagi mereka berharga, bahagia sekali anak anak itu. Ada yang kemudian bertanya pak boleh tidak naik trucknya ?  boleh jawab  salah satu anggota yang ada didekat truck.Dengan berlarian berebut untuk bisa menjadi yang pertama naik ,awas hati  - hati  seorang tentara mengingat mereka.,ada yang Bertanya  pak jadi tentara enak ya pak, dengan tersenyum dijawab iya nak oleh seorang tentara lagi.

Dibalik keluguan dan keceriaan mereka dengan kehadiran tentara ,banyak sekali  pertanyaan kepada para tentara yang sedang bekerja namun ada hal yang menarik Ketika seorang tentara bertanya nak cita  -citamu apa jawaban bermacam - macam ,tentara, polisi, pilot, bupati, dsb.Mendengar itu tentara yang tadi bertanya tersenyum  sambil berpesan berarti harus rajin belajar anak anak,berdoa, hormat sama guru ,orang  tua dan sesama,sahut mereka iya pak?

Tiba-tiba ada seorang anak berteriak pak saya mau jadi atlit sepak takraw, wah bagus itu sahut seorang tentara, karana didesa itu juga termasuk desa yang menyumbangkan atlit sepak takraw nasional, ya harus rajin berlatih nak, jawab anak itu dengan penuh semangat iya pak, sambil tangannya menghormat, dibalas penghormatan juga dari tentara, sambil meraka (anak anak) tersenyum tertawa, suasana tampak indah walau udara panas.

Lalu terdengar bel sekolah berbunyi tapi meraka berteriak pak pak foto pak, sama pak tentara?setelah berfoto mereka menyalami para tentara lalu berlarian menuju ke sekolahan sambil tertawa dan tersenyum. Itulah dunia anak ,Semoga mereka menjadi generasi penerus kita yang hebat ungkap seorang tentara.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.