TMMD Menjadikan Perekat Antara TNI Dan Rakyat


Kendal - TMMD Reguler ke 100 yang di laksanakan di Desa Jungsemi, memberi nuansa kedekatan antara TNI dengan masyarakat sekitar, kedekatan antara satgas TMMD dengan masyarakat  terlihat di sela-sela pembangunan jalan sepanjang 1.900 meter, Jumat (22/09).
Sujono (65) salah seorang warga Dusun Srandu merasa senang dekat degan TNI “saya merasa senang sekaligus kagum  dengan bapak-bapak TNI,meskipun kami baru kenal dalam waktu singkat mereka mau berbagi cerita dengan kami tanpa melihat setatus sosial satu sama yang lain” katanya.
Sementara itu, Serda Junaidi salah seorang anggota satgas TMMD menyampaikan, peran TNI melalui program TMMD, serta misi dan visi TMMD kepada masyarakat, “TMMD merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka membangun desa tertinggal, tanpa rakyat TNI tidak kuat. maka siapapun harus dekat dengan rakyat,” jelasnya.
Pada kesempatan lain Danramil 05/Cepiring Kapten Kav Jatmiko menyampaikan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di tuntut untuk melindungi kedaulatan NKRI dari segala bentuk serangan apapun yang mengancam kemerdekaan bangsa, Namun TNI diciptakan bukan saja untuk berperang dengan senjata api dan meriam, TNI juga Ikut Berperang melawan kemiskinan yang dialami oleh rakyatnya.
“Terbukti TNI melalui program kegiatan TMMD, berhasil mewujudkan keinginan masyarakat dengan membangun akses perekonomian sekitar. Dengan demikian TNI dan rakyat akan terjalin hubungan silahturahmi dan persaudaraan dengan memahami satu sama yang lain,” ungkapnya.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.