TMMD Non Fisik Mampu Mendorong Masyarakat Makin Maju



KENDAL - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dinilai dapat menghemat anggaran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik dalam bidang ekonomi maupun transportasi, khususnya dalam pembangunan desa. Seperti TMMD Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal yang telah di buka tanggal (27 /9/2017) kemarin  tepatnya di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, hal tersebut mampu menyatunya masyarakat dengan TNI didalam bahu membahu melaksanakan kegiatan pembangunan, menambah keharmonisan yang tercipta, seakan-akan mengatakan bahwa Tentara dan rakyat adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

Peningkatan kesejahteraan masyarakat juga akan turut berpengaruh dengan mambaiknya infrastruktur Desa .Selain pembangunan segi fisik, pembangunan segi non fisik juga akan dilaksanakan dengan sasaran pelayanan kesehatan, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan Narkoba, penyuluhan hukum  dan masih banyak yang lain. Diharapkan melalui kegiatan tersebut dapat menginspirasi masyarakat untuk terus melanjutkan spirit membangun daerah.

Seperti  baru-baru ini (29/9/2017) di Balai Desa lebosari Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal telah dilaksanakan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan  dan Narkoba  yang diikuti sekitar  60 warga Desa Lebosari.

Ibu Hj. Nur Asiyah S.Pd mengungkapkan, "program non fisik berupa penyuluhan  ini secara tidak langsung dapat mengarahkan masyarakat agar hidup yang lebih baik dan maju, selain itu kita juga harus berfikir pandai dan cerdas dalam menghadapi permasalahan seiring perkembangan jaman yang makin maju," ungkapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.