TMMD Percepat Pembangunan



KENDAL - TMMD Reguler ke 100 TA 2017 di Kabupaten Kendal dilaksanakan di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung. Program TMMD sudah berlangsung selama 36 tahun dan selama itu TNI telah memberi kontribusi serta bhakti pada negeri. Suatu pengabdian panjang sebagai bentuk kejanggalan TNI dengan rakyat, yang telah terbukti berhasil mendukung percepatan pembangunan pedesaan dan sekaligus merawat semangat gotong-royong bangsa ini.

Integritas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah. Melalui TMMD seperti ini menjadi kekuatan yang sungguh luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi. TMMD telah menjadi sebuah terobosan untuk menyelaraskan berbagai program kegiatan lintas sektoral guna membantu penanggulangan kemiskinan, pengangguran dan perwujudan daulat energi serta pangan di Kendal.

"Kita ingin desa-desa makin maju, kita ingin pembangunan antara desa dan kawasan perkotaan seimbang. Kota maju, desa juga tidak kalah maju, namun bukan berati desa harus menjadi kota. Kita tetap pertahankan desa sebagai etnis yang unik, dengan kearifan yang lokal yang selalu terjaga." Ungkap Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.