TMMD Tumbuhkan GENTONG (Gerakan Gotong Royong)



Kendal - TMMD tumbuhkan kembali semangat gotong royong, kegiatan TMMD Reg ke-100 semakin hari semakin menyentuh hati masyarakat, seperti halnya yang di lakukan TNI, khususnya personil yang tergabung dalam tugas TMMD ke-100 Kodim 0715/Kendal yang  terus berjuang keras membangkitkan semangat bergotong royang berasama masyarakat Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

Adapun sasaran gotong royong yang di lakukan oleh program TMMD Kodim 0715/Kendal dengan masyarakat ini yaitu, pengecoran jalan dan meratakakan tumpukan sertu (pasir batu). Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Pasiter Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Subkhan.

Pasiter mengatakan, kegiatan kerja bhakti gotong royong  ini mempunyai arti mendalam dari tahun ke tahun sebelumnya. Hal ini di dasari karena budaya gotong royong saat ini semakin luntur dalam tata kehidupan masyarakat pedesaan. Untuk itu, budaya adiluhung warisan leluhur tersebut perlu untuk di lestarikan,"ungkapnya.

Sementara itu di sela-sela istirahat, Jumadi (41) warga Desa yang ikut bergotong-royong siang itu menyampaikan rasa bangga dan simpatinya kepada rekan-rekan TNI yang tergabung dalam kegiatan TMMD ini. "Geliat mereka membakar semangat kami penduduk desa sini," ujar Jumadi.

Padahal mereka bukan penduduk desa ini, namun semangat, kekompakan, keikhlasan serta kesungguhan hati mereka dalam bekerja dan membantu penduduk desa mengajarkan kami arti kebersamaan. "Mereka patut di acungi jempol," imbuh Jumadi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.