TNI Dan Masyarakat Bersihkan Lapangan



Kendal - Puluhan prajurit Kodim 0715/Kendal dan Koramil, diterjunkan di Lapangan Jungsemi serta sepanjang jalan di sekitar lapangan untuk melaksanakan karya bakti membersihkan lapangan dan jalanan yang akan dipergunakan sebagai lokasi pembukaan TMMD Reguler ke-100 Tahun 2017 Kodim 0715/Kendal pada tanggal 27 September 2017 mendatang.

Puluhan prajurit TNI tersebut dibantu juga dengan warga masyarakat Desa Jungsemi. Mereka berbaur dan bergotong-royong meratakan rumput lapangan dan membakar sampah dan memasang umbul-umbul. Sejumlah persiapan terus dilakukan TNI bersama warga jelang upacara pembukaan TMMD Reguler ke 100 Kodim 0715/Kendal.

Danramil 05/Cepiring, Kapten Kav Jatmiko menjelaskan, di H-4 jelang pembukaan TMMD Reguler ke-100 Kodim Kendal, pihaknya membagi sejumlah prajurit di sejumlah titik. Sebagian bersama warga menyelesiakan proyek fisik tambahan, sebagian lagi melakukan finishing di sejumlah titik proyek fisik dan sebagian lagi dikerahkan untuk bersih-bersih lapangan yang akan digunakan untuk upacara pembukaan.

Nampak sejak pagi prajurit bersama masyarakat tengah bersih-bersih lapangan, menyapu got got kecil, mengumpulkan sampah kemudian membakarnya. Kebersamaan masyarakat dan anggota prajurit benar-benar guyub. "Kehadiran TMMD di wilayah Desa Jungsemi mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Seluruh penduduk senang dan bangga, sehingga apa yang kita kerjakan, mereka dengan senang hati melibatkan diri," tandas Kapten Kav Jatmiko.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.